Cara Menghilangkan Bau Ketiak Ampuh Secara Alami

Cara menghilangkan bau ketiak agar tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ketiak adalah bagian tubuh yang paling berpotensi besar mengeluarkan bau. Dalam dunia medis hal ini disebabkan karena pori-pori yang terdapat dalam lipatan ketiak tertutup keringat. Akibatnya bagian pori yang tertutup keringat akan menyebabkan munculnya bakteri. Meski hanya memiliki sebanyak 1% saja, bakteri tersebut dapat memecah protein yang ada dalam ketiak dan akan merubahnya menjadi asam yang kemudian menjadi faktor penyebab bau tidak sedap. Bau badan merupakan salah satu masalah yang serius karena dapat menurunakan rasa percaya diri yang dimiliki seseorang. Namun beberapa orang beranggapan sebaliknya, mereka tidak peduli dengan bau  badan yang dimiliki sehingga bau badan tersebut menganggu orang lain yang berada di dekatnya.

Penyebab munculnya bau badan atau bau ketiak

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bau badan merupakan salah satu masalah yang cukup serius bagi mereka yang peduli.  Ada banyak hal yang bisa menjadi fakor penyebab munculnya bau badan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai faktor penyebab bau badan.

1. Asam propionat dan asam isovalerik

Asam propionat merupakan jenis asam yang memiliki bau seperti bau yang ada pada cuka. Asam ini dihasilkan dari penguraian keringat yang dilakukan oleh propionibacteriaPropionibacteria adalah bakteri yang hidup pada kelenjar sebesea. Bakteri tersebut akan banyak muncul pada saat berusia remaja atau berusia muda. Oleh karena itu tidak heran jika mereka yang masih berusia remaja kebanyakan memiliki keringat dan bau badan tidak sedap. Hal ini sering dikaitkan dengan masa pubertas yang dialami remaja. Selain asam propionat ada lagi jenis asam lainnya yang dapat menyebabkan bau pada ketiak yaitu asam isovalerik. Asam isovalerik sendiri merupakan asam yang diproduksi pada daerah kulit yang lembab dan sering tertutup.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Bau Ketiak Yang Terbukti Ampuh

2. Stres berlebih

Stres berlebih yang dialami juga menjadi salah satu penyebab munculnya bau tidak sedap pada tubuh. Pada saat seseorang mengalami stres maka kelenjar yang ada di dalam tubuhnya akan memproduksi keringat dengan jumlah yang meningkat. Adalah kelenjar aprokin yang menjadi penghasil keringat dengan jumlah yang banyak pada saat seseorang mengalami stres.

3. Gejolak hormon

Pada saat seseorang beranjak dari usia kanak-kanak ke usia remaja akan banyak terjadi perubahan hormon di dalam tubuhnya yang menyebabkan gejolak hormon. Salah satu hormon yang mengalami perubahan dan bergejolak adalah hormon androgen. Gejolak hormon tersebut yang pada akhirnya menyebabkan mereka yang sedang beranjak usia dari kanak-kanak ke remaja memiliki bau badan atau bau ketiak yang kurang sedap.

4. Rempah bawang putih

Rempah bawang putih adalah jenis rempah yang banyak digunakan hampir di semua jenis masakan. Bawang putih memiliki dampak yang kurang baik bagi bau badan bau mulut. Dampak yang kurang baik dari bawang putih ini sudah dibuktikan dari hasil penelitian ilmiah. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki masalah dengan bau badan sebaiknya mulai sedikit mengurangi konsumsi bawang putih atau jenis makanan yang banyak mengandung bawang putih.

5. Daging

Daging juga merupakan jenis makanan yang dapat menyebabkan muculnya bau badan. Mereka yang terlalu sering mengkonsumsi daging sebagai salah satu menu utamanya setiap hari akan memiliki bau badan yang cenderung lebih tidak sedap jika dibandingkan dengan mereka yang jarang makan daging. Yang menjadi penyebabnya adalah karena daging merupakan jenis makanan yang tidak mudah dicerna oleh tubuh.

6. Makanan yang mengandung senyawa metil

Senyawa metil juga dapat menyebabkan bau yang tidak sedap pada tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari makanan yang banyak mengandung senyawa metil sepeti daun bayam, makanan olahan kedelai dan juga buah bir.

BACA JUGA  10 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Untuk Jangka Panjang

Mengatasi bau badan tidak sedap

Ada banyak cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih yang dapat dilakukan.  Salah satu caranya adalah dengan menggunakan cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Berikut ini ada beberapa cara alami yang dapat coba Anda lakukan untuk membantu menghilangkan bau badan dan juga bau ketiak.

1. Menghilangkan bau badan dengan menggunakan daun sirih

Cara Menghilangkan Bau Ketiak 5

Daun sirih adalah salah satu bahan alami yang terbukti cukup ampuh untuk membantu menghilangkan bau badan dan bau ketiak. Selain pada ketiak, daun sirih juga digunakan sebagai obat penghilang bau pada organ kewanitaan. Untuk menghilangkan bau badan Anda cukup mengambil beberapa lembar daun sirih (3-5 lembar) kemudian direbus bersama 2 gelas air. Biarkan air rebusan tersebut mendidih hingga air rebusan tersisa 1 gelas saja. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, rutinlah untuk melakukan cara ini setiap hari.

2. Menghilangkan bau badan dengan menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih

Cara Menghilangkan Bau Ketiak 10

Jeruk nipis dan kapur sirih dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan secara cepat dengan cara mencampurkan kedua bahan tersebut menjadi satu.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak 12

Ambil beberapa buah jeruk nipis lalu peras airnya dan simpan ke dalam sebuah wadah. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan kapur sirih. Gosokkan atau oleskan campuran tersebut ke ketiak. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3. Daun kemangi

 

Daun kemangi adalah jenis lalapan yang sangat mudah sekali ditemukan. Tidak semua orang menyukai jenis lalapan ini, namun perlu diketahui bahwa daun kemangi memiliki manfaat untuk membantu sebagai alternatif cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat karena memang cukup jarang obat penghilang bau badan di apotik yang bisa dibeli. Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda tidak perlu mengolahnya menjadi apapun. Cukup konsumsi daun kemangi yang sudah dicuci bersih setiap harinya maka masalah bau badan Anda pun dapat teratasi dengan baik.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Bau Ketiak Yang Terbukti Ampuh

Cara Menghilangkan Bau Ketiak 7

4. Menghilangkan bau badan menggunakan cengkih

Cara Menghilangkan Bau Ketiak 13

Cengkih atau cengkeh merupakan salah satu jenis rempah yang juga cukup mudah untuk ditemukan. Menggunakan cengkih sebagai cara mengatasi bau badan, Anda hanya perlu merendam cengkih dengan air hingga mengembang. Tambahkan gula ke rendaman cengkih tersebut, lalu tunggu beberapa saat untuk kemudian dikonsumsi.

5. Jahe

Cara Menghilangkan Bau Ketiak 14

Jahe juga dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah bau badan yang mengganggu. Anda dapat memilih untuk meminum air jahe secara rutin setiap hari, atau menggunakan cara lain dengan menggosokkan potongan jahe ke bagian ketiak.

Demikian adalah 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengatasi bau badan secara alami. Selain menggunakan bahan tersebut tentunya Anda harus menjaga kebersihan badan. Karena tidak dapat dipungkiri, bakteri akan semakin berkembang dan merajalela di tubuh pada saat tubuh ada dalam keadaan kotor. Rutinlah untuk mengganti pakaian yang digunakan, dan jangan terus menerus menggunakan pakaian sama yang belum dicuci. Anda juga harus lebih rajin mandi, mandilah minimal 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga perlu diperhatikan. Hindarilah untuk mengkonsumsi makanan yang berpotensi untuk menyebabkan munculnya bau badan.


Luar Biasa..!! ternyata obat herbal yang satu ini dapat Menghilangkan Bau Ketiak Secara Permanen, Bikin Keringat Berkurang & Membuat Badan Lebih Segar. Paket ramuah herbal penghilang bau badan Be FRESH & ACTIVE FRESH (BAF)
Lebih Jelas Silahkan
Klik Disini
 

About Author:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *