10 Cara Menghilangkan Bau Badan Tanpa Efek Samping Dalam Waktu Singkat

Ketika Anda ingin  lebih percaya diri saat berhadapan dengan lawan jenis, salah satu kuncinya adalah memiliki bau badan wangi. Namun demikian, hal tersebut akan sulit tercapai ketika Anda memiliki kebiasaan tidak sehat, seperti jarang mandi, gemar merokok, atau memakai pakaian yang lembab. Berikut adalah beragam cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah ketiak yang dialami.

Cara Mengatasi Bau Badan

Pemakaian deodoran

Cara Menghilangkan Bau Ketiak deo

Selain mandi teratur dua kali sehari, Anda bisa menggunakan deodoran khusus yang mengandung senyawa anti prespirant. Komponen aluminium yang ada di dalamnya akan membantu menghambat pengeluaran keringat oleh kelenjar keringat.

Masker kopi

Cara Menghilangkan Bau Ketiak maskerkopi

Ketika Anda ingin memiliki bau badan wangi, Anda bisa mencoba menggunakan masker kopi yang diperoleh dari bubuk kopi asli. Anda bisa menumbuk 3-4 butir kopi hingga halus dan mencampurnya dengan minyak mawar. Oleskan ramuan ini ke ketiak yang berbau tidak sedap dan diamkan sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat dan ulangi perlakuannya dua kali sehari sebelum mandi. Bubuk kopi berperan sebagai anti prespirant yang akan menghambat pengeluaran keringat oleh kelenjar keringat dan membantu mengatasi masalah metabolisme yang dialami tubuh.

Temulawak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak 8

Temulawak mengandung minyak atsiri dan flavonoid yang tidak hanya berperan sebagai antioksidan tetapi juga antiseptik dan antibakteri. Dengan konsumsi temulawak secara teratur, ketiak yang berbau menyengat secara perlahan akan teratasi. Anda bisa mencoba mengurangi bau tidak sedap dengan cara menghaluskan satu siung temulawak. Beri sedikit air dan peras, kemudian beri madu sebelum diminum 30 menit sebelum makan. Khasiat temulawak akan terasa maksimal jika Anda juga rajin mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari dan menghindari makanan cepat saji yang mengandung lemak jenuh tinggi.

BACA JUGA  10+ Cara Menghilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodoran Secara Alami

Penggunaan bedak antiseptik

Cara Menghilangkan Bau Ketiak bedakanti

Ketika Anda ingin menghilangkan bau badan tidak sedap dalam waktu yang relatif cepat, Anda bisa mencoba menggunakan bedak antiseptik. Selain membasmi bakteri yang menyebabkan produksi keringat berlebih, pemakaian bedak antiseptik bisa mengurangi risiko iritasi karena kulit bergesekan dengan serat kain yang terlalu tebal.

Jeruk purut

Cara Menghilangkan Bau Ketiak 9

Selain vitamin dan antioksidan, jeruk purut juga mengandung senyawa anti inflamasi yang berguna dalam mengatasi produksi keringat berlebih. Untuk bisa merasakan khasiatnya secara langsung, Anda bisa membelah buah jeruk purut menjadi dua bagian, memerasnya dan mencelupkan kapas ke air perasan jeruk purut. Kompreskan pada ketiak sekitar 15 menit hingga cairan jeruk purut terasa meresap sempurna sebelum dibilas bersih. Cara lain yang bisa diterapkan adalah dengan memeras jeruk purut dan mencampurnya ke dalam 100ml air hangat sebelum dicampur 1 sdt madu dan diminum sebelum makan.

Mentimun

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Mentimun

Mentimun mengandung asam pantotenat, riboflavin, vitamin K, dan mineral yang membantu menstabilkan kondisi hormon yang memicu pengeluaran keringat. Kadar mineral dalam mentimun juga membantu mencegah reaksi iritasi yang mungkin muncul ketika Anda menggunakan bahan pakaian yang sulit menyerap keringat. Untuk mengatasi bau tubuh yang tidak menyenangkan, Anda bisa memotong beberapa mentimun dan mengompreskannya ke ketiak selama 20 menit sebelum dibilas bersih. Agar terlihat perubahannya, Anda bisa menggunakan masker mentimun untuk ketiak 2 kali berturut-turut dalam sehari.

Bubuk cendana

Cara Menghilangkan Bau Ketiak cendana

Cara menghilangkan bau badan secara alami juga bisa ditempuh dengan menggunakan bubuk cendana. Selain mengandung bahan antiseptik, bubuk cendana juga mengandung senyawa flavonoid yang meningkatkan kinerja organ dalam tubuh. Untuk pemakaiannya, Anda bisa mencampur segenggam bubuk cendana (kulit kayu cendana yang sudah dikeringkan dan ditumbuk) dengan minyak mawar. Oleskan ke permukaan kulit ketiak secara merata dan diamkan sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk memaksimalkan efek positifnya, gunakan deodoran yang mengandung anti prespirant selama beraktivitas dan menjaga pola makan.

BACA JUGA  10+ Cara Menghilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodoran Secara Alami

Cuka apel

Cara Menghilangkan Bau Ketiak cukaaple

Ketika Anda ingin terhindar dari bau ketiak yang menyengat setelah seharian beraktivitas diluar ruangan, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan cuka apel. Asam tartarat dan flavon yang terkandung dalam cuka apel akan membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Tidak hanya itu, asam asetat yang terkandung di dalamnya membantu sebagai antioksidan yang membantu mengurangi reaksi iritasi yang mungkin muncul. Anda bisa langsung menuang air cuka apel pada kapas dan mengoleskannya pada ketiak sambil didiamkan selama 15 menit sebelum mandi.

Bunga rosemary

Cara Menghilangkan Bau Ketiak rosemary

Cara menghilangkan bau badan secara herbal lainnya yang bisa ditempuh adalah dengan memakai minyak bunga rosemary. Minyak bunga yang satu ini mengandung minyak atsiri, flavonoid, tokoferol, dan beragam senyawa lain yang mampu membunuh mikroba sekaligus mengontrol produksi hormon yang berhubungan dengan ekskresi keringat.

 

Untuk merasakan khasiatnya, Anda bisa mencampur minyak bunga rosemary pada air yang digunakan untuk mandi. Jika tidak, Anda bisa meneteskan minyak bunga rosemary pada kapas dan mengompreskannya pada ketiak selama 15 menit sebelum dibilas air hangat.

Minyak zaitun

Cara Menghilangkan Bau Ketiak zaitun

Ketika Anda ingin mengurangi bau tidak sedap karena produksi keringat berlebih, Anda bisa mencoba menggunakan minyak zaitun. Minyak ini bisa dimanfaatkan dengan mengusapkannya langsung ke permukaan kulit ketiak dan didiamkan meresap selama 15 menit. Anda bisa mengulang metode ini 2 kali dalam sehari. Namun demikian, selain metode menghilangkan bau ketiak di atas, ada beragam hal yang perlu dilakukan untuk mendukung perbaikan metabolisme tubuh dan meminimalkan pengeluaran keringat berbau menyengat.

Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

  • Menghindari makanan berbumbu rempah

Bahan rempah seperti kayu manis, pala, dan cengkeh bisa digunakan sebagai alternatif obat luar keringat berbau tidak sedap, tetapi rempah tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah berlebihan saat dicampurkan ke dalam masakan. Konsumsi rempah berlebih akan menumpuk kadar sulfur dalam darah yang menyebabkan produksi keringat oleh kelenjar keringat tidak terkontrol.

  • Meminimalkan konsumsi teh, kopi, soda, dan alkohol

Cara mengatasi bau badan menyengat bisa dilakukan dengan meminimalkan konsumsi minuman mengandung senyawa kafein terlalu tinggi atau senyawa toksin penghambat aliran oksigen. Anda bisa mengganti konsumsi teh, kopi, atau soda dengan minum air mineral atau fussion water.

  • Meminimalkan konsumsi junk food dan daging merah

Ketika Anda terlalu sering mengonsumsi junk food dan daging merah yang mengandung lemak jenuh, secara tidak langsung Anda menghalangi metabolisme karbohidrat dalam tubuh. Selain itu, aliran darah yang membawa oksigen tidak bisa sampai ke permukaan kulit untuk bahan regenerasi sel melanosit. Sebagai akibatnya, kulit akan mudah berkeringat dan bau yang tercium cukup menyengat.

  • Banyak konsumsi bahan makanan mengandung klorofil

Jika Anda ingin cara menghilangkan bau ketiak yang sedang dilakukan berhasil dengan baik, pastikan untuk mengonsumsi sayuran yang mengandung klorofil dalam jumlah cukup. Bahan makanan yang mengandung mineral serta klorofil akan membantu meningkatkan metabolisme sel, mempercepat regenerasi sel yang rusak, dan mengoptimalkan pengaturan hormon pemicu pengeluaran keringat. Dalam proses pengolahan bahan makanan mengandung klorofil, akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan minyak dan mengombinasikannya dengan buah-buahan, seperti alpukat, kiwi, strawberry, dan cherry.

BACA JUGA  10+ Cara Menghilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodoran Secara Alami


Luar Biasa..!! ternyata obat herbal yang satu ini dapat Menghilangkan Bau Ketiak Secara Permanen, Bikin Keringat Berkurang & Membuat Badan Lebih Segar. Paket ramuah herbal penghilang bau badan Be FRESH & ACTIVE FRESH (BAF)
Lebih Jelas Silahkan
Klik Disini
 

admin
admin

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *