10+ Cara Menghilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodoran Secara Alami

Cara menghilangkan bau ketiak – Bau badan tidak sedap tentunya membuat setiap orang yang mengalaminya tidak percaya diri. Maka dari itu, penting sekali mengetahui berbagai macam cara menghilangkan bau badan secara alami, yang efektif dan cepat mengatasi bau badan.

Apa Saja Faktor Penyebab Bau Ketiak?

Sebelum kita membahas cara menghilangkan bau ketiak secara alami, terlebih dulu Anda harus memahami apa saja faktor yang menyebabkan bau ketiak atau bau badan. Bau ketiak yang tidak sedap umumnya berasal dari bagian ketiak yang diakibatkan oleh campuran keringat dan bakteri menjadi satu. Untuk itu, kebersihan tubuh kita harus selalu dijaga.

Berikut beberapa faktor penyebab bau ketiak/bau badan lainnya, seperti :

  • Tidak rutin membersihkan badan.
  • Gemar menyantap makanan beraroma kuat.
  • Obesitas atau berat badan yang berlebih.
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu secara rutin.
  • Sering berada di area lingkungan yang panas dan lembab, sehingga membuat produksi keringat dalam jumlah berlebih. Di samping itu, lingkungan lembab bisa membuat bakteri tumbuh dengan baik.
  • Menggunakan pakaian tertentu yang tidak mudah menyerap keringat.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Bau Ketiak Tidak Sedap?

Untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap, Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba, seperti berikut :

  1. Mandi Secara Teratur

Untuk mencegah sekaligus mengatasi bau keringat yang tidak sedap di ketiak, adalah dengan mandi secara teratur. Cara ini sebenarnya sangat mudah dilakukan, Anda cukup mandi secara teratur. Selain itu, pilih sabun yang sesuai dan mengandung anti bakterial karena bisa mengatasi bakteri yang bersarang di ketiak.

  1. Daun Sirih

Jika Anda mencari cara menghilangkan bau badan secara alami dengan mudah, salah satunya adalah dengan daun sirih. Daun sirih memang kerap kali digunakan sebagai bahan baku pembuatan produk-produk penghilang bau ketiak. Akan tetapi, lebih baik apabila Anda mengolahnya sendiri di rumah, caranya cukup menggunakan daun sirih beberapa lembar, lalu cuci sampai bersih. Kemudian tumbuk daun sirih sampai halus. Setelah itu, oleskan daun sirih tumbuh ke kulit ketiak Anda sebelum mandi, lalu diamkan hingga 10 menit. Sesudah itu, bersihkan badan Anda (mandi).

  1. Gunakan Pakaian Berbahan Katun

Kain katun umunya akan menyisakan space bagi kulit agar bisa bernafas, dengan begitu badan tak akan memproduksi keringat berlebihan. Di samping itu, ketika Anda berkeringat bahan katun akan lebih mudah menyerapnya. Karena itulah tidak akan terjadi penumpukan keringat di dalam tubuh, khususnya ketiak.

  1. Hindari Makanan Beraroma Tidak Sedap

Seperti kita ketahui, salah satu faktor penyebab bau keringat tidak sedap adalah konsumsi makanan tertentu. Sejumlah makanan yang bisa mengakibatkan bau badan, diantaranya bawang putih, bumbu kari, bawang Bombay, dan bawang merah. Jika Anda menghindari konsumsi makanan-makanan di atas secara berlebihan selama dua minggu, maka perbedaannya pun akan terasa.

  1. Daun Kemangi

Cara menghilangkan bau badan secara alami lainnya adalah dengan memanfaatkan daun kemangi. Anda tentu sudah tak asing dengan daun yang kerap dijadikan lalapan ini. Daun kemangi tak hanya berfungsi menyegarkan mulut saja, tetapi daun ini pun dapat digunakan untuk menghilangkan aroma tidak sedap di ketiak Anda. Cara memanfaatkan daun kemangi pun sangat mudah, Anda cukup mengonsumsi daun kemangi segar beberapa lembar saja setiap hari, supaya bau badan pun cepat menghilang.

  1. Tawas

Untuk mendapatkan bahan ini, Anda bisa memperolehnya di pasar tradisional. Umumnya orang memanfaatkan tawas sebagai cara membasmi bau keringat tidak sedap. Untuk mengatasi bau badan tidak sedap dengan tawas sangat mudah, cukup dengan menggosokkan tawas ke bagian ketiak secara merata dan teratur, sebelum mandi.

  1. Cengkeh

Sama seperti kemangi, cengkeh juga memiliki aroma yang sangat menyenangkan. Wajar rasanya jika cengkeh dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan secara permanen. Cara mengatasi bau badan dengan cengkeh, yaitu ambil wadah lalu rendam butiran cengkeh secukupnya ke dalam air hangat hingga mengembang, setelah itu minum air rendamannya. Jika kurang suka dengan rasanya Anda dapat menambahkan gula atau madu sebagai pelengkapnya. Apabila masih tersisa air rendaman cengkeh, sebaiknya jangan dibuang. Gunakan untuk membilas atau menggosok ketiak sebelum mandi. Lalu diamkan sebentar, kemudian bilas menggunakan air bersih.

  1. Jahe

Jahe biasanya digunakan sebagai bumbu masakan atau bisa juga diseduh menjadi minuman hangat menyegarkan. Di samping itu, ternyata jahe juga bisa membantu Anda menghilangkan bau badan secara alami dan permanen. Caranya seduh jahe seperlunya, kemudian minum airnya dengan teratur sehari 2 kali. Air jahe  bisa diminum baik dalam keadaan dingin maupun hangat. Apabila Anda tak tahan rasanya, dapat menambahkan madu sedikit saja.  Selain itu, Anda juga dapat menggosokkan jahe ke bagian ketiak sebelum membersihkan badan (mandi).

  1. Cuka Putih

Dengan rasanya yang asam, tak banyak orang berpikir jika cuka justru bisa membuat badan atau ketiak bau. Akan tetapi, rasa asam di dalam cuka sebenarnya tidak berpengaruh terhadap produksi keringat di tubuh Anda. Terdapat 2 cara yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan cuka putih, cara pertama yaitu teteskan cuka putih sedikit saja pada kapas bersih, kemudian gosokkan dan oleskan ke kulit ketiak. Cara kedua yaitu cuka putih bisa diteteskan langsung ke ketiak Anda.

  1. Konsumsi Sayuran dan Air Putih

Cara mengatasi bau badan secara alami berikutnya adalah dengan banyak mengonsumsi air putih dan sayuran. Air putih bisa menghilangkan toksin atau racun dalam tubuh, dengan begitu penumpukan bakteri dalam tubuh pun akan berkurang. Untuk mengatasi bau ketiak, cukup meminum 8-10 gelas air putih setiap hari. Untuk sayuran sendiri, sebaiknya pilih sayuran hijau yang mengandung klorofil sebagai zat penyerap aroma tidak sedap di badan Anda secara alami.

  1. Mencukur Bulu Ketiak

Bulu di ketiak bisa menciptakan tempat yang nyaman untuk bakteri, terlebih lagi rambut berpori dapat memperlambat penguapan pada ketiak, serta mudah menyerap aroma yang tidak sedap. Dengan begitu, untuk mencegah bau ketiak terperangkap sebaiknya rutin mencukur bulu ketiak.

  1. Lemon

Asam yang terdapat dalam lemon ini bisa membunuh bakteri penyebab bau badan. Buah lemon diketahui juga sebagai sejenis buah yang bisa mengubah tingkat keasaman tubuh. Iris lemon lalu gosokkan secara perlahan ke bagian ketiak Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengeluarkan air lemon lalu oleskan ke ketiak secara langsung.

  1. Baking Soda

Selain sebagai bahan pembuat kue, baking soda juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk mengatasi bau badan. Anda cukup mencampurkan 1 sdm air lemon dan 1 sdm baking soda. Campurkan kedua bahan tersebut secara merata lalu kemudian oleskan pada ketiak. Biarkan hingga beberapa saat lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Cara ini sangat efektif untuk umenghilangkan bau ketiak secara alami tanpa efek samping!

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

 

Selamat mencoba, semoga berhasil..


Luar Biasa..!! ternyata obat herbal yang satu ini dapat Menghilangkan Bau Ketiak Secara Permanen, Bikin Keringat Berkurang & Membuat Badan Lebih Segar. Paket ramuah herbal penghilang bau badan Be FRESH & ACTIVE FRESH (BAF)
Lebih Jelas Silahkan
Klik Disini
 

admin
admin

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *